Tubusss

Sabtu, 08 Agustus 2015

Hello

     Setelah sebulan lebih (eh hampir dua bula yak?) akhirnya bisa mampir ke sini lagi. Well banyak debu nih fiuuhh fiuuh. Apa kabar? Saya sehat Alhamdulillah. Banyak yang telah terjadi semenjak saya beranjak dari sini. Final exam semester 6 is done. Sekarang on the way semester 7 (Waahh mahasiswa tua). Sambil nunggu nilai keluar banyak yang saya lakukan. Kembali aktif di kegiatan pramuka. Saya anak pramuka loh. Salam Pramuka!. hahah itu reaksi spontan teman saya. 
    Back, 2 pekan lalu alias 3 hari setelah lebaran saya langsung cus ke sini (red : Makassar) ninggalin rumah dan keluarga yang masih dalam atmosfer lebaran. Demi apa?? Ikut berpartisipasi dalam kegiatan KMD PPG SM3T Kampus UNM. Nah kegiatan ini maksudnya ngasih kursus ke mahasiswa sarjana yang mau atau minat ngajar di daerah-daerah terpencil, terluar, terdepan dan tertinggal. Ya semacam kursus kepramukaan  begitu. Sekedar info nih, pramuka jadi eksul alias ekstra kulikuler wajib di sekolah. Jadi yang minat mau ngajar harus dan kudu ngerti sama pramuka. Kegiatan KMDnya berlangsung sepekan. 3 hari in door di pinisi dan 4 hari out door di Rindam VI Pakkato Kab. Gowa. Di sini saya dapat banyak pengalaman. Alhamdulillah ya. Hampir nyesal nggak ikut. Saya kepanitiaan di bagian administrasi. Kerja di belakang layar.Ya jadi kuli ngetik, kuli tinta, kuli print, kuli kertas. Deadline everytime. Sibuk 24 jam (katanya). Ohh meen nggak libur nggak kuliah kerjaannya begadang depan layar terus *pukpukpukk. 
     Then, It was surprised when they gave me cake birthday yeeyy (abaikan grammarnya). Oke maksud saya, mereka ngasih saya kejutan hoho. Bahagianya.. Tentulah. Surprised banget. Nggak nyangka padahal sudah lewat 3 hari masih diselametin. Makasih ya kakak-kakak. LoveloveyoukisskissHug. Ahh pokoknya bikin terharu. Pulang dari sana saya jadi banyak nama. Muna, Adi, Ahdad, Munira, Muna-munahan diberi umur panjang sehat selama- lamanya (Hahahah ini mah lagu. iya lagu sering dinyanyiin kak Yassir bikin saya ngakak. Ampuun ya Allah). Terserahlah kak tapi baiknya panggil saya Dira saja. Supaya nggak hilang makna namanya. 
     Habis itu  saya mulai bolak-balik kampus buat ngambil SP alias Semester pendek. Ini nih, kuliah yang waktunya dipres. Digenjot seminimal mungkin tanpa mengurangi materi perkuliahan. Saya program 3 mata kuliah yang kesemuanya 3 SKS, karena nilai waktu program matkul di semester kemarin ya bsia dibilang cukup tidak memuaskan. sekarang di kalender pendidikan libur dan realitanya saya tiduk libur yahuu. And guys you know lah 3 mata kuliah dengan 3 SKS mesti selesai dalam sebulan itu bagaimana. Lumayan. Lumayan capek. Tapi it's okkay. Ini konsekuensinya kemarin saya tidak total dan  sekarang saya harus berjuang. Fokus. Ya harus fokus biar hasilnya memuaskan.
     Ini sementara masih jalanin SP yang tinggal 2 pekan. Banyak tugas men. Lumayan bikin begadang mulu. Sambil nunggu kegiatan persiapan 17-an kampus. Pengibar bendera atau paduan suara (Emang suaranya bagus?) Tanyakan pada rumput yang bergoyang. Haha. Semoga bisa ikut. Insyaallah.
Udah ah. Mau lanjut kerja tugas. Deadline besok! Semangat cantiks. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar